Kuliah Dosen Tamu Nasional Prodi Pendidikan Matematika

kuliah dosen tamu

Program studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Lampung mengadakan kegiatan kuliah dosen tamu dengan mengundang dosen pendidikan matematika Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Dr. Ali Mahmudi, S.Pd., M.Pd.  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 bertempat di Aula A FKIP Unila. Tema yang diambil untuk kegiatan kuliah dosen tamu tersebut adalah “Menjadi Generasi Gemilang melalui Peningkatan Human Literate di Era Revolusi Industri 4.0.

Peserta kegiatan dosen tamu nasional ini lebih banyak diisi oleh mahasiswa baru prodi S1 pendidikan matematika T.A. 2019/2020. Meskipun demikian, mahasiswa angkatan 2016, 2017, 2018 jug ikut serta dengan mengirimkan perwakilannya. Beberapa dosen S1 pendidikan matematika juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dr. Ali Mahmudi, S.Pd., M.Pd. dalam presentasinya menyampaikan kiat-kiat dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 agar mahasiswa tidak terlena dengan kemajuan teknologi saat ini, tetapi juga tetap mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Gambaran tentang Human Literate juga disampaikan oleh Dr. Ali Mahmudi, S.Pd.,M.Pd. pada kesempatan tersebut dengan ditambah motivasi-motivasi untuk mahasiswa.