Home » Mekanisme Membuat dan Mengunggah Artikel

Mekanisme Membuat dan Mengunggah Artikel

Mekanisme Pembuatan dan Pengunggahan Artikel Jurnal Online Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unila

  1. Bimbingan penulisan artikel jurnal online dimulai setelah seminar hasil.
  2. Mahasiswa menemui pengelola jurnal online Program Studi Pendidikan Matematika (atau mengunduh di http://math.fkip.unila.ac.id/) untuk mendapatkan form penilaian artikel untuk pembimbing I, pembimbing II, dan pembahas (mitra bestari).
  3. Mahasiswa yang telah mendapatkan persetujuan pengunggahan artikel dari pembimbing I, pembimbing II, dan pembahas (mitra bestari) dapat melengkapi form bukti penyerahan jurnal yang diunduh di http://math.fkip.unila.ac.id/.
  4. Proses unggah artikel jurnal online dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan secara online dengan cara mendaftar (register) sebagai calon pengguna (user) di http://jurnal.fkip.unila.ac.id/ sesuai dengan jurnalĀ online Program Studi Pendidikan Matematika.
  5. Pada saat mendaftarkan diri (register) sebagai calon pengguna (user), mahasiswa harus mengguna data pribadi sebenarnya. Nama pengguna (user name) adalah nomor pokok mahasiswa yang dipakai untuk login ke OJS.
  6. Mahasiswa yang telah mendaftar (register) secara online langsung menemui Pengelola Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika untuk diaktifkan sebagai penulis (author) dengan memberikan form bukti penyerahan jurnal dan form penilaian artikel.
  7. Mahasiswa yang telah menjadi penulis (author) langsung mengunggah artikel (submission) dalam format PDF dengan ketentuan ukuran file tidak lebih dari 1 MB. Mahasiswa wajib menyertakan nama pembimbing I dan pembing II sebagai penulis artikel, dengan alamat email seperti yang tertulis dalam tabel.
  8. Mahasiswa dapat mengecek pemberitahuan (notification) publikasi penerbitan artikel yang diunggah melalui jurnal online Program Studi Pendidikan Matematika atau secara langsung menemui pengelola jurnal untuk mendapatkan print screen.
  9. Mahasiswa membawa print screen jurnal online ke pengelola jurnal fakultas Unit Database dan Publikasi Ilmiah untuk mendapatkan cap validasi dan paraf pengelola jurnal fakultas.
  10. Mahasiswa menyerahkan print screen jurnal online yang telah divalidasi ke jurusan sebagai syarat ujian komprehensif.

Nama Dosen

Alamat e-mail

Gimin Suyadi artikel.gimin@yahoo.com
Arnelis Djalil artikel.arnelis@yahoo.com
Rini Asnawati artikel.rini@yahoo.com
Sri Hastuti Noer artikel.srihastuti@yahoo.com
Tina Yunarti artikel.tina@yahoo.com
Nurhanurawati artikel.nurhanurawati@yahoo.com
Pentatito Gunowibowo artikel.pentatito@yahoo.com
M. Coesamin artikel.coesamin@yahoo.com
Caswita artikel.caswita@yahoo.com
Sugeng Sutiarso artikel.sugeng@yahoo.com
Haninda Bharata artikel.haninda@yahoo.com
Erimson Siregar artikel.erimson@yahoo.com
Widyastuti artikel.widyastuti@yahoo.com

 

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Video Matematika Mudah